hanya sekedar cerita

Sudah Saatnya Aku Harus Jujur

Dari kegelapan malam tanpa ada cahaya yg nyinari gw sama Gabriel keluar dari sana menuju lapangan tempat di mana bulan dan bintang dapat memberikan sinarnya secara leluasa. Ceeilahh puitis banget sich gw…hehehehe.. Ok go back..!!

Gw berjalan sambil ngandeng tangan Gabriel kenceng2, takut klo di tinggal lari. Gw ma Gabriel berjalan menuju arah Ray and Aya berada. Karna itulah perkataan Ray terpotong. Karna ngliat gw jalan, pakek gandengan segala ma Gabriel…alahh gak papa….

Aya yg menyadari terpotongnya perkataan Ray, menyenggol tanga Ray. “Kenapa lo?” Tanya Aya. “Itu Tasa ma Gabriel kan?” Ray balas bertanya pada Aya sambil nunjuk ke arah gw ma Gabriel. Gw yg ngliat Ray ada beberapa meter dr gw, gw melambaikan tangan pada Ray, lalu dengan masih ngandeng tanga Gabriel gw ajak Gabriel lari cepet2 menuju ke tempat Ray. “Ray..!!” teriak gw. Gabriel yg gak siap di ajak lari jadi belepotan. “Ya.. ilah karna itu tho… Aduh !! pacarannya nati aja Ray,” sahut Aya sambil memutar kepala Ray sampai menghadap ke adik kls yg ada di depannya. “Dek, nanti klo udah besar jangan kayak dia ya.,” goda Aya. Adik kelasnya Cuma senyum2. “Ya.. ya .. ini nih..” Ray menyodorkan secarik kertas berisi clue itu. “Paham?” Tanya Aya. Beberapa detik gak lama adik kls tadi pergi dari sana, menuju tempat yg ditunjukkan sama clue tadi. Sampainya gw di depan Ray and Aya, gw masih ngandeng tangannya Gabriel. Ray and Aya masih duduk di bawah. Ray diem2 aja. “Eh.. udah donk gandengannya. Ada yg cemburu tu..,” goda Aya pada Ray sembari mengingatkan gw ama Gabriel. “Sory Ray..,” kata Gabriel cepet2. Gw melepaskan gandengan gw sama Gabriel. “Ray cemburu ya ?” gw ikut2an nggoda Ray. Gw sama Gabriel ikut duduk. Gw duduk diantara Aya ama Ray. “Nggak..,” jawab Ray gengsi. “Ah.. maaf deh. Abis gw takut bgt tauk,” kata gw pada Ray sambil nyubit pipinya. Ray masih diem sambil cemberut. “Yahhh.. Ray marah deh,” gw sok sedih. “Hahahaha… nggak nggak manis. Ray gak marah kok sama Tasa,” sahut Ray kemudian sok muanis. Kejadian selanjutnya adalah balas2an ketawa……… “Oya kok kalian ke sini sich?” Tanya Aya pada Gabriel khususnya, soalnya gw masih ketawa-ketiwi ama Ray. “Tuh si Tasa takut, Cuma berduaan di pos sama gw,” “O… trus yg jaga pos siapa?” Tanya Aya lagi. “Nggak ada, kan pos 9 Cuma gw sama Tasa yg jaga,” jawab Gabriel biasa. “Gak papa nggak ada yg jaga” buru Aya pd Gabriel. “Alah nggak papa aja lho. Liat tuh….,” sahut gw yg mendengar pembicaraan mereka sambil menunjuk ke suatu arah. “Cicak !! ngapain lo kesini?” Tanya Aya lebay deh… “Be-te..!!” sahut Cakka singkat. Sinis lagi. Gabriel sama Ray Cuma pandang2an. Cakka langsung duduk. ……..

“Gw mau di sini aja!!” sahut Cakka tiba2, sambil menyandarkan tubuhnya ke dinding dan memejamkan mata. “Gak boleh!! Inikan pos gw. Balik sana ke pos lo!” balas Aya gak mau kalah. “Cerewet!!” “Skali gak boleh ya gak boleh.. dasar cicak jelek!!” Aya kesel. “Aduh cerewet bgt sich! Gw kan tujuannya kesini tu mau tidur! Kenapa sich?” bantah Cakka masih sambil mejemin mata. …………….

“Nggak boleh !!!” sahut seseorang dari arah ygtak terduga. Sia. Dia lagi patroli ketiap pos. Semua mata tertuju pada Sia. Kecuali Cakka yg masih merem. “Gabriel, Tasa balik ke pos kalian!,” kata Sia tegas. “Tapi Si, masa gw Cuma berdua ma Gabriel,” bantah gw membela diri. “Gabriel kan gak bakal ngapain2 lo Ta…,” jawab Sia meyakinkan bgt. “Sama Ray juga ya??” pinta gw. “Ray kan pos nya disni. Bukan di pos lo. Lagi pula klo dia udah selesai disini, paling juga bakal nyusul lo,” jawab Sia lebih meyakinkan. “Tap……,” “Gabriel ajak Tasa balik ke posnya!”perintah Sia tanpa memperdulikan perkataanku. “Lagi pula pos itukan tanggung jawab kalian, walaupun Cuma berdua!” perintah Sia tegas. “Iya Si…,” jawab Gabriel yg gak bisa ngapa2in lg kecuali ngajak gw balik ke pos. “Da Ray…..,” gw melambaikan tangan pd Ray dan beranjak bareng Gabriel. “Bye…..,” balasnya. “Dan lo Cakk, lo juga balik ke pos lo!” perintah Sia kali ini pada Cakka, yg tetep mejemi matanya. Cakka Cuma diem. “Cakka??!” panggil Sia sekali lagi dg lebih tegas. Cakka membuka matanya, memandang Sia tanpa berkata. “Kita udah sepakat tadi siang tentang peraturan untuk diklat ini yg kita buat sendiri. Jadi tolong ja…..,” “Ya ya ya gw balik…,” Cakka memotong pembicaraan Sia dan langsung berlalu pergi. “Dasar anak aneh..,” gerutu Aya. “Aya, Ray !! kerjakan tugas kalian dg baik,” perintah Sia. “Ok.. bos..!” sahut Ray kayak orang lagi upacara dg tampang polosnya. Sia tersenyum lalu pergi meninggalkan pos Ray and Aya…..

…………

Ada beberapa anak yg ngumpul gak beranjak dari sana. Alvin and Bella yg liat langsung menghampiri mereka. “Ada apa ini ?” Tanya Alvin pd mereka sambil mengangkat senternya. Yg di Tanya diem. “Dik, klo di Tanya jawab donk,” sahut Bella dg nada yg masih halus. “E.. anu kak, kami lagi…lagi….,” adik kls yg ditanyain gak bisa mau jawab apa. “Kesasar? Atau gak tahu cluenya?” Tanya Alvin pd mereka lg. yg ditanya ngangguk. “Klo gitu balik ke pos sebelum ini!,” perintah Bella. Yg diperintah lalu cepet2 kabur takut klo nanti bakal di marahi.

Di pos 4…. Udah ada regu yg nyampek di sana. Dan timingnya pas ada Cakka, yg lagi be-te dr tadi. Regu yg baru dating di sambut sama Ina dan Rio dulu, karna Cakka masih diem. “Mau ke pos berapa?” Tanya Ina agak sinis.sok kejem gitu… “Pos 4 kak,” jawab salah satu. “Terus?” Tanya Ina lagi. “Kalian yakin ini pos 4 ?” sahut Rio. “Iya kak,” jawab mereka kompak. Soalnya Rio klo nanya gak galak, Cuma tegas doank. Dan akhirnya terjadi bla bla bla diantara Ina, Rio, and adik kls itu. . . . . . “ Udah Yo?” Tanya Ina pada Rio. Rio mengangguk. “Klo gitu kalian mau clue selanjutnya kan?” Tanya Ina pada adik klsnya itu. “Mau kak,” jawab mereka. “Kalau gitu, sekarang kalian cari kakak kelas yg namanya Cakka dan minta clue sama dia!,” perintah Ina. Ya mau gimana lagi, soalnya tadi siang cluenya diminta sama Cakka. Adik kls itu Cuma ngangguk. Lalu pergi mencari. Cakka waktu itu duduk gak jauh dari Ina sama Rio tadi. Dia Cuma diem gak ngapa2in…..

Salah satu adik kls yg tahu klo Cakka itu yg duduk agak gak jauh dari Ina and Rio, memberitahu temen2 yg lain klo Kak Cakka itu yg di sana… mereka lalu nyamperin Cakka…. “Permisi….,” sapa salah seorang dr adik kls itu. Cakka Cuma diem. “Ini benar Kak Cakka kan?” tanyanya lagi. “Dari mana lo tahu gw Cakka atau bukan?” balas Cakka sinis. Ina lewat di depannya. “Eh.. gunain bahasa yg baik dan benar,” Ina mengingatkan Cakka sambil berlalu. Yg di Tanya tadi gak nyaut. “Jawab !!” bentak Cakka. Cakka yg lagi be-te tambah lebih be-te. “Anu kak, tadi saya dengar, temen kakak manggil kakak Cakka,” jawab anak itu agak takut. “Terus ?” Tanya Cakka masih sewot. “Tadi kita di suruh untuk minta clue ke pos selanjutnya ke Kakak,” jawab salah seorang yg lain.

Apakah Cakka mau ngasih clue ke adik kelas itu ya….???

Tunggu di part selanjutnya….

0 Responses

Posting Komentar