hanya sekedar cerita
Sudah Saatnya Aku Harus Jujur # Part 5

Di tengah2 latihan pintu studio terbuka dengan kasar….

DUUAKK !!!

Lalu ditutup lagi dengan tidak kalah kasarnya juga.

JEDDARR!!!

“Cakka!?” Seru Rio. Alvin, Rio, Gabriel, dan Ray yg tadi baru ditengah2 latihan tersentak dg kejadian barusan, latihan terhentikan. Hening seketika, hanya ada suara deru nafas Cakka yg terdengar nggak beraturan. “Lo dari mana aja?” Gabriel mencoba mencairkan suasana sambil mendekati Cakka. Disaat Gabriel udah ampir dekat, Cakka tiba2 melangkah munuju arah Rio tanpa memperhatikan Gabriel. Cakka mendekati Rio. Dan dengan tiba2…… DAKK !! bogeman mentah mendarat diwajah Rio. Rio yg shock dg hal itu langsung tersungkur ke lantai. Sudut kiri bibirnya berdarah. Tapi enggak sampai segitu aja. Cakka tanpa segan2 menarik Rio berdiri dan mencengkeram erat krah kemeja Rio dg tatapan tajam. Alvin, Gabriel, dan Ray yg nonton kejadian itu langsung mencoba buat melerai Cakka ama Rio, tapi mereka gak bisa berbuat apa2. Cakka kelihatan sangat marah. Matanya membara, mengobarkan api kebencian yg amat dalam.

“Eh !! Yo!! Gw kira lo itu sahabat gw! Temen baik gw! Ada di pihak gw, tapi ternyata lo itu . Lo…!!” bentak Cakka pada Rio dg satu tangan mengepal siap mendarat sewaktu2 di wajah Rio. “Cakk, maksud lo apa?” Tanya Rio bener2 gak ngerti. “Lo….!!” sentak Cakka geram mendengar pertanyaan Rio. Cakka mencoba untuk melemparkan bogemannya lagi tapi berhasil dicegah sama Alvin. “Cakk, udah. Kenpa sich lo? baru dateng marah2.” Tanya Alvin ikut khawatir dg keadaan. Tapi Cakka mencoba melepaskan tangannya dari genggaman Alvin dan berhasil, tapi dicegah lagi sama Ray. “Cakk, udah donk. Cukup!” sentak Ray pada Cakka. “Klo lo ada masalah jangan kayak gini Cakk. Kita bisa omongin baik2.” kini giliran Gabriel mencoba menenangkan Cakka. Cakka melepaskan cengkeramannya pada Rio dengan kasar. Rio tersentak mundur. Alvin dan Ray mencoba menjauhkan Cakka dari Rio. Sementara Rio mencoba menghilangkan darah segar yg mengalir dari sudut bibirnya sambil menahan sakit.……

“Lo knpa sich Cakk?” Tanya Alvin kemudian. Cakka tidak menjawab . Matanya masih tertuju pada Rio. “Cakk!!.” Alvin sedikit mengguncang tubuh Cakka. “Tanya aja sama Rio !!” jawab Cakka singkat. “Dia pasti tahu!” Cakka meneruskan perkataannya. “Tapi gw gak ngerti apa2 Cakk.” Sahut Rio yg didampingi Gabriel. “Alah… gw piker lo gak sebodoh itu. Gw yakin lo pasti tahu apa yg gw maksud!!” balas Cakka sambil sedikit berteriak. “Tapi gw bener2gak ngerti sama maksud lo.” Rio menahan emosinya, klo suruh tahan2an emosi Rio yg paling jago. Hening. Hanya terdengar nafas Cakka yg masih bergelora. “Cakka, hentiin. Mendingan lo cerita deh, apa masalahnya?!” Gabriel memecahkan keheningan. “Nggak perlu!!” sahut Cakka sinis. “Klo gini masalahnya gak akan selesai Cakk.” Ray mencoba menenangkan Cakka. “A..,” perkataan Alvin terpotong. “Gw kira lo tu sahabat terbaik gw! Lo bisa gw percaya!! Tapia pa? Lo itu ternyata nggak halnya dengan seorang musuh gw… Lo nusuk gw dari belakang Rio!!!” kalimat terakhir itu , mengisyaratkan betapa marahnya Cakka pada Rio. “Cakka.” Suara lirih itu keluar dari mulut Rio. “Bahkan hal yg nggak Gabriel, Alvin, dan Ray tahu, lo tahu Yo!! Lo tahu segalanya tentang gw. Tapi? Lo malah ngianatin gw! Didepan mata gw!” Cakka masih meninggikan suaranya pada Rio. “Aduh udah donk. Apa sich ini semua maksudnya?” lerai Ray kebingungan sendiri sambil ngacak2 rambutnya. “Sekalian, lo cabut dari band ini !! Gw gak mau ngliat lo lagi !” teriak Cakka pada Rio tanpa memperhatikan Ray. “Cakk!” sahut Gabriel dan Alvin bersamaan. Sementara Ray Cuma bengong keheranan. “Cakk, jangan ngawur donk lo !” sahut Gabriel kaget. “Lo beneran Cakk?” Tanya Alvin gak percaya……….

Keadaan danger

“Cakka, gw nggak ngerti apa yg lo omongin. Dan gw gak pernah sekalipun ngianatin lo. Bahkan gak pernah sekalipun tersirat dlm benak gw buat nusuk lo dari belakang.” Rio mulai berbicara. Cakka hanya tersenyum kecut. “Yo, ud…,” Gabriel berusaha menghentikan perkataan Rio. Tapi Rio mengangkat tangannya di depan Gabriel, untuk menghentikan perkataan Gabriel. “Cakka, lo tu sahabat gw. Sahabat terbaik gw. Gw nggak ngerti semua yg lo omongin. Tapi gw hormati itu. Gw hormati perkataan lo. Dan bahkan jika lo pengin gw keluar dari band ini, ok..fine.. gw akan lakuin itu.” Perkataan itu keluar bijak dari mulut Rio. “Yo! Lo serius. Jangan bercanda lo.” Tanya Gabriel meyakinkan. “Ya, gw serius. Gw pergi.” Rio beranjak pergi. “Yo, jangan aneh2 lo. Klo emang lo gak ngapa2in lo nggak usah kayak gini.” Sahut Alvin tdk merelakan salah satu teman terbaiknya pergi. “Biyarin dia pergi.” Sentak Cakka pada semua. “Mungkin ini yg terbaik.” Rio mencoba untuk mengalah.Di tengah langkahnya…..

“Setelah lo keluar dari tempat ini lo bukan temen gw lagi ! Dan seumur hidup gw, gw akan mbenci lo, Ario Stevano !!” sahut Cakka sesaat sebelum Rio mencapai pintu studio. “Dan seumur hidup gw, lo tetep sahabat gw Cakka. Sampai kapan pun, walaupun disaat itu lo masih membenci gw.” Kata Rio lembut nan meyakinkan sebelum ia benar2 pergi. Dan Rio benar2 pergi………

05 Maret 2010 10. 45 WIB

“Apa jadi kayak gitu kejadiannya?” gw bener2 gak percaya. “Heem.” Jawab Ray sendu. “Ah.. jangan gitu donk Ray wajahnya. Jelek tauk !!” gw mencoba menghibur Ray. “Ha ha ha ha ha !! khawatir ya……” tapi ternyata wajahnya bisa berubah lebih cepat. Dasar Ray. Hehh. Ok tetep focus…… “Ye.. ge-er. Tapi Cakka sampai semarah itu? Dan Rio Cuma gitu aja?” Ray Cuma menjawab dg sebuah anggukan. “Trus kalian nggak nglakuin sesuatu buat damaiin mereka gitu?” “Pernah sich, tapi gak berhasil.” Ray menceritakan apa yg sebenernya terjadi. Pembicaraan siang itu gw akhiri. “Eh, udah donk. Balik yuk! Capek nih..” pinta Ray memelas. “Ya udah yuk, makin panas juga nih.” Ray melihat jam tanganya. “Jam berapa sich sekarang?” gw beranjak mendekati Ray dan menarik tangannya untuk melihat langsung jam berapa sekarang. “Sepuluh empat tujuh. E… pasti sekarang anak2 lagi di ruangnya Sia.” Tanpa sadar gw malah memegang jemari Ray dan tak kunjung melepasnya. Romantis sich, tapi malu juga… hehehehe.. Aku sadar, lalu melepaskan genggamanku. “Kok dilepas sich?” goda Ray padaku. “Malu tauk.. ya udah yuk!.” Gw ama Ray beranjak menuju ruang Sia.

Di ruang kerja Sia……..

Disana udah berkumpul Aya, Sia, Bella, Dea, Ina, Cakka, Alvin, n Gabriel.

Sia, Bella, Dea, n Ina duduk di satu sofa panjang. Aya duduk di sofa bareng Gabriel yg lumayan masih sisa banyak tempatnya. Sementara Cakka duduk di sofa tunggal deket Aya. N Alvin duduk di bawah sambil otak-atik laptop.

Gw masuk bareng ama Ray. Dan, ing..eng… !!di sambut dg ledekan. “Wah.. ini berduaaaan mulu.” Ledek Bella. “Lho.. Ta, nggak lo bawa pulang tu anak?” ledek Alvin. “Eh… sampai kapan lo mau ngledek gw kayak gitu?” balas Ray sambil nguyek2 tu rambut berantakan Alvin setelah duduk di sebelahnya. Gw lalu duduk di bantalan sofa deket Sia. “Eh.. ada kalian jadi rame deh. Padahal tadikan gw niatnya mau tidur.” Sahut Dea dari sudut sofa panjang.

“Eh nyet! Ambilin minum donk aus nih.” Minta Cakka pada Aya. Tapi yg dimintai gak nyaut. “Nyet..!!” Cakka manggil lagi. Akhirnya yg dimaksud nyaut. “Nyat, nyet,nyat, nyet!! Lo piker gw apa?” sahut Aya sebel. “Yah berantem lagi deh mereka.” Kata Gabriel pada semua. “Monyet!!” balas Cakka. “Klo gw monyet berarti lo juga monyet!” Balas Aya gak mau kalah sambil beranjak. “Eh.. walaupun gw monyet tapi tetep keren. Klo lo udah monyet jelek lagi” “Ih !! ge-er banget lo !! mana ada monyet yg keren. Skali monyet tetep aja jelek.” “Berarti lo ngina diri lo sendiri donk, klo lo jelek. Hahahha….” Cakka tetep berantem ama Aya. Anak2 yg lain pada senyam-senyum ndenger mereka berantem. “Ah cerewet lo!! Nih !!” bentak Aya sambil menyodorkan segelas minuman pada Cakka. Cakka mengambilnya, eh… nggak sengaja nyentuh tangan Aya. “Em em em em…” Alvin meisaratkan. “Klo mau, cepetan diambil. Gak usah pakek pegang2 tangan gw segala.” Sahut Aya gaguk, lalu duduk di tempatnya semula. “Siapa juga yg mau megang tangan lo. ge-er,” jawab Cakka salting. “Kalian tu kenapa sich harus jadi Tom n Jerry mulu..??” Tanya Ina. “Skali-skali jadi Mini sama Mickhi Mouse napa?” sahut gw kemudian. “Gak bisa !!” jawab Aya n Cakka bebarengan tanpa diduga-duga. “Cieeeeeeeeeee.” Ledek semua. “Jawab gitu aja pakek bareng segala ??” ledek Ray. “Ah cerewet…!!” sahut Cakka msh agak salting. Kamipun melanjutkan pembicaraan. Ditengah-tengan pembicaraan kami……


0 Responses

Posting Komentar