hanya sekedar cerita

Sudah Saatnya Aku Harus Jujur # Part 2


Gabriel duduk di barisan bangku yg dekat dg kaca jendela besar yg langsung mengarah kejalan dg tenang. “Eh sory gw telat.” Terang Aya pada Gabriel, dia masih ngos-ngosan. “Udah lama ya?” Tanya Aya sambil duduk2 n mengatur nafasnya. “Belum kok.” Gabriel lalu memesankan minum untuk Aya. “Oya.. keliatannya penting bgt. Ada apa sich?” Tanya Gabriel penasaran. “Ini sebenernya soal band lo sama kalian.” “Band gw sama ‘kalian’ ? maksudnya gw, Cakka, Ray, Alvin, dan Rio?” “Iya. Tadi pagi Rio daftar buat perform sendiri, terus kalian tadi juga daftar tanpa bareng ama Rio. Klo gw boleh tw ada apa sich kalian ama Rio?” jelas Aya cukup panjang lebar. “E…. sory buat yg itu gw g bisa crita Ay.” Jawab Gabriel dg raut muka yg mulai berubah sendu. “Kenapa? Terjadi sesuatu sama kalian? E… Iya sich gw tahu gw g terlalu layak buat ngerti, tapikan ….” “Ay, gw g berhak crita tentang soal ini. knp lo g suruh Tasa buat tanya sama Ray?” potong Gabriel. Aya lalu cuma menunduk ada rasa ingin tahu yg besar dlm dirinya , tapi dia g berhak buat maksa Gabriel untuk cerita. Kami ber6 n bandnya Gabriel emang udah temenan walaupun sering berantem sich……….

*******

Pada sutau sore yg mendung, eh cieleee puitis bgt, ok lah whatever !! Aya meminta kami ber 5 untuk nginep di rumahnya. Tapi sayang Ina g bisa datang karna ada urusan keluarga di luar kota. Jadi cuma kami ber 4 + Aya……….

Di rumah Aya…….

“Waktu gw ketemuan ama Gabriel, gw tu nanya tentang bandnya itu, knp kok g ada Rio. Terus wajahnya Gabriel tu jd kayak ada problem gt, terus waktu gw tanya lagi dia bilang dia g bisa cerita. Malah nyuruh Tasa buat tanya ama Ray. Gmn donk?” terang Aya panjang lebar. “Eh sebenernya knp sich kita penasaran gini ama mereka?” Sia mulai berasumsi. “Ye… kitakan temen mereka juga.” Sahut Bella. “Kita juga yg dulu ngusulin buat mereka bikin band. Jadi kita benernya layak tahu donk. Gimana sich?” Dea mengingatkan. “Lagi pula Si, akhir2 ini mereka jarang bareng sama kita.” Sahut Aya menyerbu Sia. Sementara gw cuma diem. “Knp diem Ta? Biasanya lo yg paling cerewet?” Tanya Bella pada gw sambil menyenggol tangan kanan gw. “Enggak kok.” Jawab gw sambil berfikir sejenak. “Apa jgn2 lo tahu sesuatu ya?” tanya Sia tiba2. “Ya enggaklah. Cuma kayaknya emang ada yg aneh.” “Maksud nya?” tanya mereka serempak. “Akhir2 ini mereka emang jarang bareng ama kita lagi, ngrobol kek atau gmn jg jarang bgt. Klo jalan mereka cuma ber 4 tanpa Rio. Terus Gabriel bilang klo gw aja yg tanya ama Ray. Berarti emang ada something wrong tuh mereka, tapi akhir2 ini, selama gw ketemu Ray dia g pernah cerita tentang bandnya atau de el el.” Jawab gw lebih panjang lebar dr pd Aya. Semua jd hanyut, kepikiran kata2 gw. “Coba aja deh Ta buat tanya ama Ray.” Suara Sia memecahkan keheningan. “Wah jd ikut penasaran jg kan Si?” ledek Bella. “Gak papa donk kalian aja boleh knp gw g?” balas Sia. “Ok deh gw coba.” Gw menengahi mereka. “Ya udah tidur yuk ngantuk nih……..” pinta Dea dg wajah udah di tekuk2. Hehehehe jd inget pelajaran Geografi deh. Udah ah go back… “Ya udah yuk gw jg ngantuk bgt nih.” Sahut Sia mengiba. Semua tidur deh……..

Ehrrkkk…….. Ehrrkkkkkkk !!!

Keesokan harinya……

Gw belum juga ketemu sama Ray. Temn2 gw yg lain jg belum bisa ketemu ama Cakka cs, walaupun kita sama2 pengurus OSIS tp acara buat pensi ini mbuat kita gak bisa ketemu…

Terus gimana gw sama anak2 tahu masalah yg diadepin Cakka cs ya?? Tunggu di part berikutnya ya……

0 Responses

Posting Komentar