hanya sekedar cerita


Sudah Saatnya Aku Harus Jujur # Part 7

“Cepetan gitu aja lama banget !!” teriak Cakka yg berjarak beberapa meter dari segerombolan orang yg berjalan bebarengan malem itu.

Yup…!! Setelah acara pensi beberapa hari yg lalu, sekarang adalah hari yg udah ditentuin buat melaksanakan acara istilahnya diklat gitu lah. Hari ini adalah diklat buat anak2 baru kls 1 yg ikut extra lukis, catur, jurnalis, anggota PK baru, de el el. Karna ini diklat campuran jadi yg ngurusin n pendiklatnya yaitu para wakil dr OSIS n para wakil dari setiap kegiatan yg di diklatin.

Melam itu sekitar pukul 22.30 WIB. Acaranya “jurit malam” . Anak2 udah pada siap di posnya ndiri2. Sementara beberapa anak yg lain masih pada nggusah2 anak kls 1 buat kumpul di lapangan untuk ceramah sebelum acara bener2 dimulai. Jadi tadi Cakka teriak-triak tu ya manggilin anak2 kls 1 itu. Hehehehe…

Di lapangan……..

“Udah kumpul semua?” tanya Sia sang ketua OSIS pd Cakka yg baru dateng bareng anak kls 1 tadi. “Udah deh keliatannya,” jawab Cakka sembarangan. “Ok… perhatian semua!” Sia membuka pembicaraan. Di belakang Sia udah ada anak2 sang kakak kelas gitu lah…yg ikut pembukaan jurit malam. Di sana gw berdiri di samping Ray. “Ray...,” panggil gw. “Kenapa?” jawab Ray agak bisik2 karna Sia lagi bicara di depan. “Rio ikut acara ini juga kan?” “E.. iya. Kenapa ?” “Gak papa tuh ?” “Ya.. tapikan, ini juga tugas Rio buat jadi pendiklat adik kls anggota PK baru,” di tengah2 pembicaraan kami, “Yg di belakang tolong tenang sedikit!” bentak Sia yg mungkin agak terusik karna acara bisik2 gw sama Ray. Gw sama Ray kemudian diam. Hanya terdengar suara tegas dari Sia. “Paham semuanya?” Tanya Sia pada anak kls 1 yg ada di depannya sedang berbaris rapi. Ahh… kayak anak SD aja yg lagi baris. Ok.. go back !! “Paham Kak…,” jawab adik kls serempak. “Ok, skrg kakak2 kls silakan menuju posnya masing2, dan ingat kesepakatan kita tadi siang. Sementara kalian (adik kls) tunggu perintah berikutnya dari kakak2 yg tinggal di sini.” Para anak kls 2(dua) pada bubar sendiri2 menuju pos masing2.

Di pos 1 ada beberapa anak (kls 2) dr extra catur.

Di pos 2 ada beberapa anak dr extra lukis n jurnalis

Di pos 3 ada beberapa anak dr extra catur n jurnalis

Di pos 4 ada beberapa anak extra lukis n PK jg ada Cakka, Ina , and Rio

Di pos 5 ada beberapa anak dr extra photographi

Di pos 6 ada beberapa anak dr extra photographi jg ada Dea

Di pos 7 ada beberapa anak dr extra photographi, lukis, and PK.

Di pos 8 ada beberapa anak dr PK

Di pos 9 tinggal gw and Gabriel doank. Biasa di pos terakhir gak butuh banyak orang, soalnya pasti anak2 lain pada ngumpul di pos terakhir. Yaitu pos gw ma Gabriel.

Sementara Alvin, Bella, n beberapa anak yg lain pd keliling2 sekolah ngecek keadaan barang kali klo ada anak yg nyasar gitu. Sia, ngecek dr pos ke pos lain. And tinggal Aya, Ray, and beberapa anak PK lain pada tinggal di lap. Tempat anak kls 1 kumpul. “Selanjutnya!” teriak Aya member perintah.

Di pos 9……….

Gw ma Gabriel Cuma berdua. “Eh.. El? Kenapa jg sich Cuma kita doank yg di pos ini? gw kan jadi takut?” tanya gw agak ketakutan . “Ya.. biasa lah, nanti toh anak2 jg pada kesini,” jawab Gabriel santai. “Tapi gw takut tauk.. Cuma sama lo lagi. Nanti klo ada orang ketiga gmn?” maksud gw tu setan. “Alah nggak nggak. Tenang aja,” hibur Gabriel. Gw cemberut sambil ngeliatin keadaan sekitar yg sepi, tanpa cahaya lampu, ih… serem deh. Gabriel tiba 2 berdiri, melangkah. “El ! kemana? Sini aja!” rengek gw manja. “Aduh penakut banget sich eneng ini.. gw gak kemana2 kok Ta,” jawabnya. Gabriel, Gabriel….. dia tu orangnya emang bisa nenangin banget. gw agak gak takut lagi. “O..iya… Ray stand di lapangan kan?” gw mencoba mengusir rasa takut gw yg masih tersisa. “Iya.. kenapa?” “Kesana yuk!” “Terus yg jaga pos siapa?” “Alah kita kan pos terakhir, pasti masih lama tu adik kls sampek sini.” “Nanti klo Sia ngecek trus kita nggak ada gmn?” “Nggak nggak. Nanti kita minta tolong sama Dea.” “Minta tolong gimana?” “Ya.. dia kan ada di pos 7. Nanti klo udah ada anak yg nyampek di pos dia, kita suruh Dea buat ngabarin kita. Jadi kita nunggunya gak kelamaan,” jelas gw panjang lebar. “Tasa Tasa bilang aja kangen ma Ray. Ya kan ? Masih pisah bentar aja dah kangen,” “Ye gak gitu juga tauk. Lg pula gak enak deh keliataannya klo kita berduan gini,” bujuk gw pada Gabriel. “Ya udah deh.. Yuk!!” Gabriel akhirnya ngalah buat nurutin permintaan gw. Sebelumnya gw sms Dea, seperti rencana gw. Gw pergi ke lapangan bareng Gabriel, karna malem itu gelap, sepi,nakutin banget, and pada dasarnya gw penakutin jd gw jalan sampingan sama Gabriel sambil megang tangannya kenceng2….

Di pos 7………

Pip pip pip pip…. Dering nada sms masuk di Hp Dea berbunyi. Dea membuka sms itu. “Tasa? Kenapa nih? Walah-walah ni anak…” Dea lalu ngebales sms dr gw “Ok…” setelah ngebales sms dari gw. “Eh… gw tidur dulu ya.. nanti klo ada yg dah nyampek, tolong banguin gw ya…..” Ehhhrrkkk eehhhrrkkk….. buset tuh anak cepet banget klo urusan tidur.

……………….

Sementara itu Bella di temenin Alvin ngecek situasi sekolah. “Ha?! Jadi lo udah di jodohin ortu lo?” Tanya Alvin kaget ke Bella. “Ah, biasa aja deh. Perasaan gw pernah cerita juga kok tentang hal ini,” jawab Bella agak terusik karna Alvin klo ngomong volume suaranya kenceng bgt. “Masa sich?” sahut Alvin. “Lha lo gimana? Ada gak cewe yg lo suka?” Tanya Bella. “E…. gmn ya… Nggak tahu,” jawab Alvin enteng. “Kok gitu sich?” balas Bella penasaran. “Ada deh.. pengen tahu aja… hahahha,” sahut Alvin sambil tertawa ringan. Mereka kemudian terus berjalan ngecek keadaan di temenin cahaya lampu senter.

Di pos 4……..

Situasi panas !!! Cakka dari tadi Cuma diem mulu. Sementara Rio gabung ma anak PK yg ada di sana. And Ina ya.. biasa2 aja. Anak2 kan belum tauk masalh antara Cakka ma Rio. Maksudnya anak2 itu Sia, Aya, Bella, Ina, and Dea.

Tiba2 Cakka berdiri dan akan beranjak pergi. “Cakk mau kemana?” Tanya Ina yg menyadari hawa Cakka akan pergi. “Males. Belum ada yg ke sini juga kan?! Gw mau ke lapangan dulu,” jawab Cakka cuek, tak acuh. Dengan adanya pembicaraan Ina dan Cakka dengan suara sinisnya Rio menoleh ke arah Cakka dan Ina sesaat lalu berpaling lagi… dan Cakka benar2 pergi dr posnya…

Di lapangan…………

“Ray, gentian donk lo yg panggil,” pinta Aya pd Ray. “Ya.. ya.. Selanjutnya…!” teriak Ray pada regu selanjutnya. “Ray gantian capek!” pinta Aya lagi sembari menyodorka secarik kertas mini berisi clue ke pos pertama. Regu yg di panggil tadi datang. “Udah siap kan dek?” yg ditanya ngangguk. “Eh.. dek kalian kenal kakak ini gak?” Tanya Aya pada adik klsnya itu sambil nunjuk Ray. “Kenal Kak,” jawab salah satu anak. “Siapa?” Tanya Ray pada anak yg jawab tadi. “Kak Ray, kak,” jawab anak itu lagi. “Lha yg lain kok g nyaut?” mereka Cuma diam. Aya sich Tanya nya agak galak. “Yah.. Ray lo gak terkenal ternyata.. hehehe,” ledek Aya pada Ray. “Ye.. gitu-gitu kan gw…” perkataan Ray terpotong…..

Kenapa ya??.....

Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar