hanya sekedar cerita

5 hari setelah acara diklat, anak2 di sibukkan dg acara2 selanjutnya. Anak2 OSIS pada sibuk and ribet dengan tugas masing2. Sampai Sia, Aya, Ina, Dea, Bella, Ray, Cakka, Gabriel, Alvin, dan aku harus pulang sampai larut malam.

“Aduh capek deh… ngantuk lagi,” keluh Dea dengan wajah memelasnya.

“Kan tadi malem lo udah tidur De..,” jawab Sia.

“Alah Dea tu udah tidur pa belum, tetep aja dia bawaannya ngantukkkk mulu…,” sahut Bella dari ujung. Anak2 tertawa mendengar celotehan Bella.

“Eh.. Cicakk tolong ambilin map di samping lo donk!” pinta Aya pada Cakka yang dari tadi cuma diem aja. Sementara Aya dari tadi sibuk menata setumpuk kertas di hadapannya. Tapi Cakka nggak nanggepin.

“Cicakk..!!!” panggil Aya lagi. Tapi Cakka masih aja diem. “Cakk..!!” sekali lagi Aya memanggil tapi Cakka masih aja diem. Dan terpaksa Aya mengambil sendiri barang yang dimaksudnya tadi. “Ihhh kenapa scih Cicak?” batin Aya dalam hati. Lalu menyelesaikan pekerjaannya. Sampai pada Aya telah menyelesaikan tugasnya Cakka masih tetap diam di tempatnya. Aya melirik ke arah Cakka, dengan heran. Dan Cakka tetap saja diem diem dan diem.

Aya yang tadinya duduk dibawah, jadi berpindah duduk di kursi di sebelah Cakka. “Cakk..,” Aya mencoba memanggil Cakka, dan berhasil. “Lo kenapa sich?”

“Gw nggak papa kok,” sahut Cakka malas.

“Beneran? Lo dari tadi aneh deh…. Muka lo juga kusut gitu. Yakin gak papa?” tanya Aya meyakinkan.

“Iya. Ya bawel… mulai kapan sich lo perhatian gini sama gw?” Cakka balas bertanya dengan nada yang masih malas.

“Ya lo aneh sich…,” jawab Aya masih menghawatirkan keadaan Cakka. Tiba-tiba Alvin dan Gabriel muncul dari balik pintu.

“Hey.. semua,” sapa Gabriel dari ujung pintu. “OOyy,” sambut anak2 yang berada dalam ruangan.

“Bawa apaan tuh? Makanan bukan?” tanya Dea dg wajahnya yg masih kusut.

“Ye.. lo tu klo makannaaaan aja pasti tahu,” sahut Alvin.

“Bener donk ?? gw mau,” sambut Ray yg dari tadi keliatannya udah kelaparan.

“Iya ya.. tunggu donk,” sahut Alvin. Alvin dan Gabriel lalu membagikan makanan kardus yang di bawa mereka pada anak2.

Kemudian anak2 memulai untuk makan. Tapi Cakka sedikitpun tak menyentuh makanannya. “Nggak lo makan tuh makanan lo Cakk?” tanya Ray yg sudah menghabiskan makanannya.

“Males..,” jawab Cakka singkat.

Setelah beberapa tugas di selesaikan hari ini. Aku dan anak-anak yang lain pulang ke rumah masing2.

Di rumah Cakka……………….

Setelah memakirkan mobilnya, Cakka masuk ke dalam rumah dengan wajah lesu, capek, dan segala hal yang melelahkan. Di dalam sudah menunggu Papa dan Mama Cakka yang baru pulang dari Paris.

“Cakka udah pulang?” sambut Mama Cakka manja yang lagi menemani Papa Cakka baca Koran. Tapi, yang di sambut nggak noleh atau membalas sambutan itu sedikitpun. Malah tetep berjalan terus menuju kamarnya.

Mama Cakka jadi khawatir, lalu menghampiri Cakka. “Cakka, Sayang…kamu kenapa? Kamu nggak suka Mama sama Papa pulang? Apa kamu nggak kepengin ngobrol sama Mama atau Papa?” tanya Mama Cakka sedikit khawatir.

“Oh.. Mama. Nggak kok Ma, Cakka seneng Mama sama Papa pulang. Tapi, Cakka hari ini capek banget,” jawab Cakka dengan wajah lelahnya.

“Udahlah Ma, klo Cakkanya capek biyar dia istirahat dulu. Nantikan kita masih bisa ngobrol sama Cakka,” sahut Papa Cakka pengertian.

Mama Cakka menarik nafasnya. “Ya udah klo kamu emang capek, istirahat ya..,” kata Mama Cakka kemudian.

Cakka berlalu begitu saja sambil menyunggingkan senyum kecil dengan terpaksa.

Cakka kini telah mencapai kamarnya. Pintu kamar di bukanya dengan malas. “Shhtt… kenapa sich gw?” Rasa lelah yang telah dia rasakan semenjak di sekolah tadi semakinmenjadi. Kini kepalanya merasa pusing, penglihatannya berputar. Dan BRUKKK!! Sementara itu di ruang keluarga tempat Mama dan Papa Cakka berada….

“Suara apa itu pa?” tanya Mama Cakka pada suaminya yang berada di sampingnya.

“Kedengarannya dari kamar Cakka deh Ma, coba deh liat?” jawab Papa Cakka. Mama Cakka kemudian beranjak menuju kamar Cakka. Sesampainya di depan kamar Cakka, Mama Cakka membuka pintu kamar Cakka, dan Mama Cakka sangat terkejut…

“Cakka?!!!!” Mama Cakka terperanjat. Lalu berlari menghampiri Cakka yang tergeletak di lantai.

“Cakka!! Bangun sayang!! Pa, Papa !!” Mama Cakka berteriak-teriak khawatir. Papa Cakka yang mendengar teriakkan panic istrinya berlari menuju kamar Cakka.

“Ada apa Ma?” tanya Papa Cakka yang masih di ambang pintu.

“Cepat panggil dokter Pa!!” perintah Mama Cakka kemudia.

Papa Cakka menelpon dokter keluarga. Setelah dokter datang, Cakka langsung di periksa.

“Klo begitu saya pamit pulang dulu. Ini resepnya. Semoga cepat sembuh ya..” pamit dokter itu sebelum pergi.

“Terimakasih ya Dok,” balas Papa Cakka.

Mama Cakka menunggui Cakka yang belum membuka matanya sejak pingsan tadi dengan setia, sampai Cakka siuman. Beberapa saat kemudian Cakka siuman.

“Mama?” Cakka membuka matanya perlahan sambil memegangi kepalanya.

“Cakka kamu udah siuman? Sebentar ya.. Pa!Papa! Cakka udah bangun!” panggil Mama Cakka kegirangan.

“Kamu nggak papakan sayang? tanya Mama Cakka perhatian.

“Cuma sedikit pusing aja.Cakka tadi pingsan ya Ma?” tanya Cakka balik.

“Iya sayang….. Mama tadi khawatir banget. Tapi untungnya kamu nggak papa. Tadi dokter bilang kamu terlalu capek. Jadi, kamu harus istirahat total selama 3 hari,” terang Mama Cakka panjang lebar.

“Ehh? 3 hari Ma?” tanya Cakka.

“Iya sayang besok Mama akan kirim surat ijin ke sekolah kamu ya..,” jwab Mama Cakka dengan lembut.

“Tapi Ma, Cakka nggak papa kok. Istirahat male mini aja pasti besok udah sembuh,” bantah Cakka. Tiba2 Papa Cakka datang.

“Jangan gitu Cakka,” sahut Papa Cakka yang baru masuk kamar Cakka. “Mama kamu tadi sangat khawatir dengan keadaan kamu. Jadi sekarang kamu harus menuruti kata-kata Mama kamu dan cepat sembuh,” terang Papa Cakka dengan sabar.

“Iya Pah…” Cakka hanya bisa menjawab pasrah.

Malam Harinya. . . . . . . . . . . . . . . .

Jam telah menunjukkan pukul 11.30 tapi Cakka masih belum bisa tidur. Tiba2 Mama Cakka muncul dari balik pintu. “Cakka? Belum tidur sayang?” tanya Mama Cakka perhatian.

“Mama? Belum ma,” jawab Cakka seadanya.

“Kamu kan lagi sakit, nggak baik tidur malam2,” terang Mama Cakka sambil mendekati Cakka. “Tidur ya…. Di coba pejemin mata aja,” sahut Mama perhatian sambil membenahi letak selimut Cakka.

“Ma, Cakka kan bukan anak kecil lagi,” balas Cakka.

“Tapikan kamu tetep anak Mama,” elak Mama Cakka dengan sebuah senyum manis diwajahnya.

“Tapi Ma,”

“Tidur ya..,” potong Mama Cakka dengan lembut.

“Tapi Ma, besok Cakka pasti bosen banget cuma diem di rumah,” bantah Cakka pelan.

“Kan ada Mama,” balas Mama Cakka masih dengan senyuman di wajahnya. Cakka yang masih lemes cuma bisa pasrah. “Ya udah tidur ya sayang,” sahut Mama Cakka kemudian sambil mencium kening Cakka yang telah mencoba untuk memejamkan matanya.

Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar